Rabu, 29 Februari 2012

Sharing File di Windows 7

hai penonton! kali ini saya mau bagi-bagi ilmu meskipun ilmunya sangat sederhana ya, tapi bolehlah untuk dibagi sapa tau ada yang membutuhkan:
trus mau sharing apa intinya?!!
crita dikitlah: crtanye kan mau copy file di laptop temen,tapi ga punya flashdisk tapi cuma punya kabel UTP,nah mau ga mau kudu seting biar bisa saling copas critanya :
tapi ternyata beda lho kalo kita seting share di windows xp, gini caranya :
1. seting dulu security di kompi kita supaya tidak usah pake password kalo mau copas file di kompi lawan.
1.1Buka control panel > cari Network and Internet > Pilih yang "View network status and task" cek dimari gambarnya :
1.2 Kemudian kalo udah kebuka pilih "Change Advanced Sharing setting" di sebelah kiri atas
1.3 Setelah itu kita cari "Password protected sharing" kemudian pilih "Turn off password protected sharing" kemudian pilih "Save Changes"
Setelah itu selesai, baru kita seting di folder yang ingin kita sharing dengan klik kanan folder > properties>pilih tab Sharing di bagian atas, kemudian pilih "Share" seperti di gambar berikut :
Kemudian klik panah kebawah untuk memilih siapa aja yang bisa mengakses folder yang akan kita share ,contohnya "Everyone" lalu klik "add" maka akan muncul di daftar [bawahnya], kita juga bisa seting permission di sampingnya dengan memilih "read[hanya bisa membaca], read/write[bisa membaca dan bisa mengedit isi folder kita]" terakhir kita pilih "Share".
yah,mungkin ini sangat-sangat sederhana ya, tapi sangat berguna lho buat yang belom bisa , seperti penulis, ya semoga ada master master ato sifu, buat ngshare ilmunya juga ,sumonggo.. :) makasih, Godbless

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India