Selasa, 17 Januari 2012

Menampilkan Thumbnail di windows 7

Bagi-bagi info aja gan,abis nyari nyari di gugel,eh,langsung ketemu,ternyata gampang juga, (nyari apa?)
gini critanye,saya kan termasuk pengguna xp banget,dari pertama pegang komputer sampe sekarang tetep setia sama si system operasi XP,eh tiba-tiba saya di perhadapkan dengan sistem yang terbaru itu dan muncul di tivi itu, Jendela 7 namanya (WINDOWS 7) :D , nah disitu saya nemu hal-hal baru,selain tampilanya tambah cantik,tapi setinganya juga agak membingungkan juga bagi pengguna xp,terutama pas saya mau seting thumbnail di folder foto saya,eh ga bisa-bisa,malah cuma icon aja, kaya gini ni :
langsung aje saya praktekan di tkp,caranya gini :
1.Buka  Explorer dulu ( Star + E )
2.Cari tulisan "Organize" di pojok kaya gini penampakanya :

Pilih tu yang "Folder and search Option">pilih tab "View", tak kasih penampakanya lagi deh:

3.Hilangkan centang "Always show icons,never thumbnails" untuk menampilkan thumbnail poto.=>Apply/Ok
4.nah,sekarang kliatan dah wajah ku (gantang ga? :D )
curcol : kalo cuman satu atau dua poto aja sih ga ngrepotin gan,tapi kalo berpuluh-puluh,berartus-ratus foto yang kita pindah dari kamera digital yang namanya sama dan sequential(urut) ex:IMG0224A sampai IMG022222244444444A(kaya 4L4y ya?hehe), gimane cobe? repot." tapi crite punye crite,si windows 7 nampilin foto secara icon(default) biar mempercepat kinerja sistem coy,jd ya semua itu ada nilai positifnya dan nilai negatifnya. mari berpikir panjang, :D
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India